Breaking News:

Satu Anggota Jemaah Calon Haji Kota Pekanbaru Mengalami Stroke

Satu anggota jemaah calon haji asal Pekanbaru terkena stroke saat menjalani pemeriksaan kesehatan tahap dua di hari pertama.

Serambi Indonesia/M Anshar
Jemaah Calon Haji (JCH/Calhaj) berebut untuk foto bersama dengan Desy Ratnasari, aktris yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN, yang hadir pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH/Calhaj) Kloter I di Asrama Haji, Embarkasi Banda Aceh, Rabu (9/9/2015). Kloter I terdiri dari 393 JCH/Calhaj asal Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Satu anggota jemaah calon haji asal Pekanbaru terkena stroke saat menjalani pemeriksaan kesehatan tahap dua di hari pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir, melalui Koordinator Administrasi, Hamdan, mengaku telah merujuk anggota jemaah calon haji untuk dirujuk ke rumah sakit.

"Ya, satu anggota jemaah calon haji mengalami stroke. Masih akan diperiksa lanjutan untuk memastikan apakah bisa terbang atau tidak," ujar Hamdan, Rabu (20/7/2016).

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap dua merupakan lanjutan pemeriksaan kesehatan tahap satu yang sudah dilakukan pada Februari sampai Juni 2016.

"Pada cek kesehatan tahap dua jika anggota jemaah calon haji dinyatakan sehat, selanjutnya akan diberikan vaksin. Jika tidak memungkinkan akan ditunda," imbuh dia.

Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan saat jemaah calon haji sudah berada di embarkasi haji di Batam.
Cek kesehatan tahap dua sekaligus pemberian vaksin akan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Pemberian vaksin bertempat di Puskesmas Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Kesehatan 1202 anggota jemaah calon haji Kota Pekanbaru dari 12 kecamatan akan kembali diperiksa sebelum mendapatkan vaksin dari Dinas Kesehatan.

Hari ini di perkirakan ada 136 anggota jemaah dari tiga kecamatan yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan, yakni Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir serta Lima Puluh.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved