Breaking News:

Lalu Lintas di Minahasa Mulai Padat, Warga Luar Kota Ikut Rayakan Hari Pengucapan Syukur

Perayaan ini merupakan tradisi masyarakat di tanah Minahasa yang mensyukuri semua berkat Tuhan, terutama untuk hasil-hasil bumi.

TRIBUN MANADO/FINEKE WOLAJAN
Suasana jalan di Minahasa saat berlangsungnya Hari Pengucapan Syukur terlihat jauh lebih padat dari biasanya. Tampak kendaraan roda empat terparkir di pinggir jalan memanjang di sepanjang jalan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga dari luar Minahasa mulai berkunjung ke rumah warga yang merayakan Hari Pengucapan Syukur, Minggu (24/7/2016). Lalu lintas di tiap lokasi mulai dipadati kendaraan bermotor.

Pantauan Tribun Manado, polisi dan satuan polisi pamong praja melakukan pengamanan di sejumlah titik strategis.

Perayaan ini merupakan tradisi masyarakat di tanah Minahasa yang mensyukuri semua berkat Tuhan, terutama untuk hasil-hasil bumi.

Dalam ibadah pagi di tiap gereja, dihias hasil-hasil bumi seperti pisang, ubi, jagung, padi dan hasil-hasil bumi lainnya. Selain itu juga, masyarakat membawa natuta tersebut ke gereja untuk dilelang. Hasil pelelangan diberikan untuk pelayanan gereja.

Selain natura, warga juga membawa nasi jaha, dodok dan kue-kue untuk turut dilelang. Jika ternyata keluarga tersebut tak memiliki hasil bumi.

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved