Serangan Penyakit Diare dan Demam Berdarah di Labuan Bajo Meluas

Khusus pasien yang rawat di Puskesmas Labuan Bajo, jumlah yang diserang diare sepuluh orang dan kebanyakan bayi serta Balita

Serangan Penyakit Diare dan Demam Berdarah di Labuan Bajo Meluas
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Ilustrasi : Noviana Dewi (Ibu) terlihat sedang merawat anaknya yang terkena demam berdarah Auralia Asa Diajeng Putri di SMC Rumah Sakit Telogorejo, Semarang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Serangan diare yang dialami warga Labuan Bajo kini meluas hingga ke Boleng dan Pulau Komodo serta beberapa tempat lainnya di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Selain itu, di beberapa kampung lainnya di wilayah Mabar, warga juga diserang oleh Demam Berdarah (DBD).

Khusus pasien yang rawat di Puskesmas Labuan Bajo, jumlah yang diserang diare sepuluh orang dan kebanyakan bayi serta Balita.

Sedangkan pasien yang diserang DBD 84 orang.

"Total penderita diare sepuluh orang dan DBD 84 orang," kata Kepala Puskesmas Labuan Bajo, Gerarda Dewi Bantrang, saat dikonfirmasi Hari Selasa (26/7/2016).

Informasi lain yang dihimpun Pos Kupang, beberapa orang mahasiswa UGM yang KKN di Pulau Komodo juga terpaksa dihantar ke Labuan Bajo lewat laut karena serangan diare.

Pantauan Pos Kupang di Puskesmas Labuan Bajo, Selasa (26/7/2016), pasien diare dan DBD masih dirawat. Pasien diare juga mengalami suhu tubuh panas tinggi, sesekali juga disertai muntah.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved