Masih Muda, Mahendra Tewas Gantung Diri di Kamarnya

Pemuda berusia 21 tahun mengakhiri hidupnya dengan gantung diri pada kayu atap kamar rumahnya di Jalan Imam Sujono, Kota malang.

Masih Muda, Mahendra Tewas Gantung Diri di Kamarnya
kreavi.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Surya, Sri Wahyunik

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Pemuda berusia 21 tahun mengakhiri hidupnya dengan gantung diri pada kayu atap kamar rumahnya di Jalan Imam Sujono, Kota malang.

Jumiati (53) pertama kali menemukan tubuhnya anaknya, Zakaria Mahendra Kusuma W, sudah tergantung, Sabtu (6/8/2016). Saat itu ia hendak ke kamar mandi dan melihat anaknya tewas.

Penghuni rumah yang masih tidur bergegas bangun mendengar teriakan Jumiati. Mereka kaget melihat kondisi Mahendra. Sekitar pukul 05.00 WIB, perangkat RT melapor ke kepolisian.

"Tim identifikasi melakukan olah TKP, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Murni gantung diri," ujar Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Sukun Iptu Gunarsono kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (6/8/2016).

Pemuda ini gantung diri memakai tali plastik yang biasa dipakai untuk anyaman kursi. Sehari-hari Mahendra tergolong pemuda yang sehat.

Dia tidak pernah mengeluhkan masalah berat. Polisi yang melakukan penyelidikan, mendapati bahwa Mahendra tidak sedang sakit, juga tidak sedang patah hati.

"Makanya keluarga kaget. Tidak sakit, patah hati juga tidak. Tidak mengeluhkan masalah berat," sambung Gunarsono.

Sekitar pukul 01.00 WIB, Wahyu masih melihat adik iparnya itu bermain game sambil berbincang. Setelah itu Mahendra masuk kamar. Keluarga menduga ia tidur, dan penghuni lainnya juga tidur. Beberapa jam kemudian keluarga geger tahu Mahendra gantung diri.

Sempat muncul satu persoalan dalam sebulan terakhir, Mahendra tidak lagi memiliki motor. Sang ibu menyuruhnya mengembalikan motor ke penyedia jasa kredit. Sejak puasa lalu, ia tidak lagi bekerja.

"Orangtuanya tidak sanggup membayar cicilan. Akhirnya si ibu menyuruh supaya motornya dikembalikan. Anaknya manut. Apakah penyebabnya karena itu, belum kami dalami," kata dia.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved