Breaking News:

Mobil Wali Kota Pekalongan Diseruduk Truk di Salatiga, Bodi Mobil Depan dan Belakang Ringsek

Mobil Toyota Camry 2.5 Hybrid A nopol G 8100 SQ yang ditumpangi Wali Kota Pekalongan Achamd Alf Arslan Djunaid mengalami kecelakaan

Dokumentasi Lantas Polres Salatiga
Mobil Toyota Camry 2.5 Hybrid A nopol G 8100 SQ yang ditumpangi Wali Kota Pekalongan Achamd Alf Arslan Djunaid ringsek mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 14.30. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Mobil Toyota Camry 2.5 Hybrid A nopol G 8100 SQ yang ditumpangi Wali Kota Pekalongan Achamd Alf Arslan Djunaid mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 14.30.

Kendaraan dinasnya diseruduk truk bermuatan kentang nopol H 1871 BC. Akibatnya, bodi mobil bagian belakang (bagian bagasi) ringsek, termasuk juga bagian depannya, yang terseret sehingga menabrak mobil L 300 pick up nopol AD 1882 NU.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edy Sutrisno menyampaikan, kecelakaan karambol tersebut terjadi di Perempatan Randuacir JLS Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.

Seluruh kendaraan yang terlibat itu melaju dari arah Solo menuju Kota Semarang. Adapun kerusakan yang sangat parah adalah Toyota Camry berwarna hitam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Petugas yang memperoleh laporan itu, segera mengamankan lokasi dan membawa dua kendaraan ke Kantor Satlantas Polres Salatiga. Meskipun terjadi kemacetan, tetapi tidak berlangsung lama. Semua segera bisa teratasi," terang AKP Edy kepada Tribun Jateng, Rabu (10/8/2016) petang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara petugas, lanjutnya, sore itu lampu rambu lalu lintas di perempatan berwarna merah (yang dari arah Solo).

Informasi warga, saat itu ada satu mobil L300. Lalu tepat di belakangnya yakni mobil Camry. Tak lama kemudian, mobil tersebut diseruduk.

"Dugaan kami, sopir truk yang diketahui bernama Zaky Zaeni Iqbal (23) warga Perum Serasi Kelurahan Kupang Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang itu mengantuk bahkan tertidur. Laju mobil yang dikendarainya pun cukup kencang. Akibatnya tabrakan tidak terhindarkan," terangnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Tribun Jateng, mobil Camry yang ditumpangi Wali Kota Pekalongan itu dikemudikan oleh Suratno (50) warga Bendan Kota Pekalongan.

Lalu sopir L300 adalah Agus Santoso (40) warga Dukuhan Mojosongo Surakarta. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sopir truk hingga saat ini masih berada di Kantor Satlantas Polres Salatiga. (dse)

Berita Populer
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved