Breaking News:

Tiga ABG Kepergok Ngutil di OPI Mall Jakabaring

Ketiga abg yang masih berstatus pelajar SMA ini pun diserahkan ke Polresta Palembang, dengan barang bukti tiga lembar pakaian yang sengaja diambil.

SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Tiga sekawan yang kepergok mengutil baju di OPI Mall Jaakaabaring saat diamankan petugas di SPKT Polresta Palembang, Jumat (12/8/2016) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Tiga sekawan yang masih anak baru gede (ABG), kepergok mengutil baju di OPI Mall Jakabaring Palembang, Jumat (12/8/2016) sore.

Ketiganya yakni Ab (16), Eg (15) dan In (16).

Ketiga ABG yang masih berstatus pelajar SMA ini pun diserahkan ke Polresta Palembang, dengan barang bukti tiga lembar pakaian yang sengaja diambil.

Modus yang dilakukan ketiga ABG ini yakni dengan cara ke kamar ganti dan kemudian memakai baju yang diambil dengan membuang label harga.

Namun aksi ketiganya dipergoki petugas satpam atas laporan pegawai konter pakaian.

Ketika diserahkan petugas satpam ke petugas SPKT Polresta Palembang, Ketiganya mengakui memang sengaja mengutil pakaian.

"Memang kami sengaja (mengutil). Sebelumnya kami janjian dulu dan pergi ke OPI Mall. Baju kami pilih dulu dan kemudian dibawa ke kamar ganti. Lalu baju kami langsung pakai," ujar Ab yang mengaku menyesal dan baru sekali mengutil.

Ketiga remaja ini saling mengakui diajak satu sama lainnya untuk mengutil. Ketiga tidak ada yang mengakui siapa yang memiliki ide pertama kali untuk mengutil baju di mal.

"Kami gugup waktu mau ambil baju itu, baru sekali ini kami mengutil," aku ketiganya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, ketiga remaja kini masih menjalani pemeriksaan petugas.

Pihak mal sudah membuat laporan resmi kepada petugas atas kasus pencurian. Sesuai laporan, ketiganya diancam dengan pasal 364 KUHP.

"Pengawasan dari pihak mall harus lebih ditingkatkan lagi. Pastinya akan terus kita himbau sebagai langkah antisipasi," ujarnya.(*)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved