Breaking News:

TKI Asal NTT Fiktor Atetus Tewas di Malaysia, Orangtua Lapor Polisi

Fiktor Atetus (27), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Oehalo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara meninggal dunia di Malaysia.

AKP Hadi Handoko for Kompas.com
Jasad TKI Fiktor Atetus dalam peti jenazah dan dikelilingi oleh kerabat dekatnya. 

TRIBUNNEWS.COM, KEFAMENANU - Fiktor Atetus (27), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Oehalo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia di Malaysia.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal kepolisian Resor TTU, AKP Hadi Handoko kepada Kompas.com, Minggu (14/8/2016) mengatakan, Fiktor pergi bekerja di Malaysia pada 2012 lalu, tanpa pamit kepada orangtua.

Menurut Handoko, Fiktor meninggal pada 26 Juli 2016, tetapi karena terkendala proses administrasi di Malaysia, jenazahnya baru dikirim dan tiba di rumah duka, Kamis (11/8/2016).

"Dia (Fiktor) pergi menjadi TKI, rupanya tidak mendapat surat persetujuan dari orang tua, namun begitu, pada tanggal 25 Juli 2016, dia masih sempat kontak via telepon genggam dengan kakak kandungnya dan mengatakan bahwa ia sehat-sehat saja," jelas Handoko.

Keluarga yang tak terima dengan kematian Fiktor tanpa alasan jelas, kemudian melapor ke polisi, sehingga untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jasad Fiktor harus diautopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

"Saat ini kita juga masih lakukan penyelidikan secara intensif dan memeriksa pihak perusahaan (PJTKI) terkait prosedur pengiriman TKI Fiktor," kata dia. (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved