Breaking News:

Olimpiade 2016

Cerita Pahit Liliyana Natsir Menjadi Pebulutangkis Andal, Sang Ayah Sempat Terbebani

Perjalanan Liliyana Natsir menjadi pebulutangkis andalan Indonesia penuh lika-liku, termasuk dampaknya kepada pasangan Benno Natsir dan Olly Maramis.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - "Saya dan Owi seperti belum percaya bisa juara. Tetapi, kami sangat bersyukur."

Kalimat itu meluncur dari Liliyana Natsir, pebulutangkis asal Manado yang baru saja merebut emas di Olimpiade Rio 2016 bersama pasangannya, Tontowi Ahmad.

Ganda campuran andalan Indonesia ini memastikan emas setelah meladeni pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di final dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Orangtua Liliyana yang tinggal di Bengkel Korona Motor, Jalan 14 Februari Lingkungan II, Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea Manado, ikut menjadi saksi perjalanan Liliyana bisa sampai sekarang.

Sembari mengudap camilan, Benno Natsir (60) dan Olly Maramis (59), sudah yakin putrinya, Liliyana, bersama Tontowi menang mudah. Menurut Benno, ia tegang justru saat Tontowi/Liliyana meladeni pasangan nomor satu Tiongkok di semifinal.

Awalnya orangtua Benno tinggal di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, saat bekerja di perusahaan swasta sejak 1976. Setelah menikahi Olly  pada 1979, Benno memutuskan mendirikan bengkel dan menjual suku cadang yang kemudian bernama Korona Motor.

Pada tahun 1981 putri pertama mereka, Kalista, lahir membawa suka cita. Lima tahun berselang, tepatnya 9 September 1985, Liliyana lahir.

Kehadiran dua anak memaksa Benno harus bekerja lebih keras untuk menafkahi keluarganya. Seperti biasa, usaha yang ia geluti tak berjalan mulus namun ia tetap semangat.

Kala duduk di bangku kelas empat SD Eben Heazar Manado, Liliyana mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Terbuka Tingkat SD se-Sulut Piala Ketua Bhayangkari Sulut Tahun 1995 dan keluar sebagai pemenang.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved