Manusia Tertua di Dunia asal Sragen Marak Diberitakan Media Asing

Sejumlah media asing menyoroti kehadiran kakek bernama Sodimejo atau biasa dipanggil Mbah Gotho ini.

Manusia Tertua di Dunia asal Sragen Marak Diberitakan Media Asing
MIRROR
Mbah Gotho, manusia tertua berusia 145 tahun dari Sragen, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM - Dari sekian banyak media yang memberitakan manusia paling tertua di dunia, rupanya seorang kakek berasal dari Sragen, Jawa Tengah, Indonesia, diyakini sebagai manusia tertua yang ada di dunia.

Sejumlah media asing menyoroti kehadiran kakek bernama Sodimejo atau biasa dipanggil Mbah Gotho ini yang umurnya sudah 145 tahun.

Berdasarkan keterangan yang tertera pada KTP miliknya, bertuliskan jika Mbah Gotho lahir pada tanggal 31 Desember 1870 silam.

Seperti berita yang diwartakan oleh media Inggris, MIRROR, Sabtu (27/8/2016), Mbah Gotho telah hidup lebih lama ketimbang 10 saudara kandungnya.

Selama masa hidupnya Mbah Gotho memiliki empat orang istri dan istrinya yang terakhir telah meninggal dunia pada tahun 1988.

Semua anak-anaknya juga telah meninggal dunia dan sekarang keluargannya yang tersisa yakni cucu, cicit, dan cucu dari cicitnya.

Jika data yang dituliskan pada KTP tersebut benar, maka secara signifikan Mbah Gotho menjadi manusia tertua di dunia.

Sebelumnya gelar manusia tertua sempat jatuh kepada nenek asal Perancis Jeanne Calment yang hidup hingga usia 122 tahun.

Berdasarkan keterangan dari Mbah Gotho ketika diwawancarai oleh wartawan regional mengatakan jika ia sudah siap saat ajalnya tiba.

Halaman
12
Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved