Kapolres Pimpin Pencarian Santri yang Diterkam Buaya

Korban dimangsa buaya saat sedang mandi besama rekannya Syamsul Azhar, (17) dan Ismail, (15) di Sungai Pasie Lembang

Kapolres Pimpin Pencarian Santri yang Diterkam Buaya
Ilustrasi diterkam buaya

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Taufik Zass

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi S.Ik memimpin pencarian Noval Firmansyah (13) santri Ponpes Darusy Syahadah, warga Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan yang hilang dimangsa buaya Jumat (9/9/2016)S sekira pukul 08.45 WIB.

Selain Kapolres Aceh Selatan bersama para Kasat juga tampak berada di lokasi Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos MM, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE serta unsur Muspika Kluet Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi S.Ik, mengatakan korban dimangsa buaya saat sedang mandi besama rekannya Syamsul Azhar, (17) dan Ismail, (15) di Sungai Pasie Lembang yang lokasinya berada di belakang Ponpes Darus Syuhada.

"Kejadiannya sekira pukul 08.45 WIB, korban bersama saksi sedang mandi di belakang Ponpes Darusysyuhada Gampong Pasie Lembang kemudian selang 15 menit korban meminta tolong kepada saksi karena korban merasa kakinya telah ditarik oleh buaya," ungkap Kapolres Aceh Selatan.

Kemudian, lanjut AKBP Achmadi, kedua saksi berupaya untuk membantu dengan cara menarik tangan korban, namun tidak berhasil sehingga korban langsung ditarik oleh buaya ke dasar sungai dan korban langsung hilang.

"Kemudian saksi langsug memberitahukan kepada warga masyarakat Pasie Lembang untuk melakukan pencarian korban," paparnya.

Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Tim gabungan dengan menggunakan boat karet dan robin terus melakukan upaya pencarian. Bahkan mereka juga sudah mengundang pawang buaya untuk memudahkan upaya pencarian tersebut.

Ribuan masyarakat juga terpantau menyesaki lokasi kejadian.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved