Petugas Bandara Gagalkan Penyelundupan Paket Pil Koplo Tujuan Papua

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin menggagalkan dua paket berisi obat daftar G jenis somadril dan pil koplo tujuan Papua.

Petugas Bandara Gagalkan Penyelundupan Paket Pil Koplo Tujuan Papua
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ajing pelacak mengikuti rekonstruksi proses penangkapan pengiriman bahan sabu setengah jadi di kantor Pos Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014). BNN dan Bea Cukai berhasil membekuk jaringan narkoba internasional dengan menggagalkan pengiriman 35 bahan sabu setengah jadi melalui jasa pos dengan modus baru yakni mencampur narkoba dengan serbuk putih agar lolos pemeriksaan sinar x serta menangkap dua tersangka berkewarganegaraan Iran dan satu warga negara Inggris. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Petugas X-Ray menggalkan penyelundupan dua kali paket berisi obat daftar G jenis somadril dan pil koplo di Regulated Agent Cargo Aplog Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/9/2016).

Kedua paket tersebut diketahui akan dikirim ke dua orang yang beralamat di Timika, Papua.

"Paket pertama berisi 25 pak somadril yang dikemas di dalam kardus. Paket dikirim atas nama Ibu Tika di Makassar, dan ditujukan kepada Baya di Timika Papua," kata Communication Head and Legal Section Angkasa Pura I, Turah Ajiari.

Sementara paket kedua berisi pil koplo sebanyak 10 bungkus yang juga dikemas dalam kardus, dikirim oleh Haji Nunu di Makassar dan ditujukan ke Murni di Timika.

Kedua paket tersebut dikirim menggunakan jasa kurir dan akan diterbangakan menggunakan pesawat Sriwijaya Air nomor SMU 5317808.

"Barang kiriman tersebut tidak sesuai dokumen pemberitahuan tentang isi. Berdasarkan dokumen, barang kiriman tersebut berupa pakaian, kosmetik dan obat," ungkap Turah.

Barang-barang tersebut kemudian disita oleh PT Angkasa Pura Logistik Makassar, dan kemudian diserahkan ke Polsek Bandara untuk diproses.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved