Ini Kronologis Pembacokan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung

Mahasiswa berinisial HWD ini mengalami luka bacok di pipi, kepala, dan tangannya karena mempertahankan tas ransel miliknya yang berisi laptop.

TRIBUN JAMBI/SUCI RAHAYU
ILUSTRASI - Supriadi alias Godrel (18), korban pembacokan saat dirawat di ICU RSUD Hamba, Muara Bulian. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha Bandung menjadi korban kejahatan jalanan.

Mahasiswa berinisial HWD ini mengalami luka bacok di pipi, kepala, dan tangannya karena mempertahankan tas ransel miliknya yang berisi laptop.

HWD menjadi korban percobaan perampasan yang terjadi Jalan Sukakarya RW 1, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (26/9/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kala itu ia hendak pulang ke indekosnya yang lokasinya tak jauh dari kampusnya usai mengikuti kegiatan kampus. Namun tiba-tiba ia diadang tiga motor ketika masuk ke Jalan Sukakarya.

HWD menceritakan, satu motor berada di depan, sedangkan dua motor lainnya berada di samping kanan motor yang ditumpanginya. Ketiga motor tersebut mencoba mengadang laju motor yang ditumpanginya.

Setidaknya, kata dia, enam pemuda tak dikenal menaiki tiga motor tersebut. Seorang pelaku, kata dia, mencoba merebut tas ransel milik temannya sembari menodongkan senjata tajam jenis pisau.

"Karena tahu tasnya jadi incaran, teman saya lempar tas itu agak jauh. Kemudian kami terjatuh sekitar 10 meter dari ujung Jalan Sukakarya. Lalu tiga pemuda turun dari motor menghampiri kami," kata HWD di Rumah Sakit Advent, Rabu (28/9/2016).

Melihat dihampiri tiga pemuda, kata HWD, temannya melarikan diri ke jalan raya atau Jalan Surya Sumantri mencari pertolongan.

Sedangkan dirinya dibawa ketiga pemuda ke tengah jalan. Kala itu di lokasi kejadian memang tengah sepi dan minim penerangan jalan. Ketiga pemuda yang tak dikenal itu mencoba merebut tas ransel miliknya yang kebetulan berisi laptop.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved