Bali Aerosport Show 2016 Dipastikan Menghibur, Begini Salah Satu Atraksinya

Seperti apa kemeriahan Bali Aerosport 2016 nanti? Sekadar bocoran, Jupiter Aerobatic Team akan membuat gambar love (hati) di langit Bali.

Editor: Y Gustaman
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Sejumlah pelajar menyaksikan dari dekat pesawat Jupiter Aerobatic Team milik TNI Angkatan Udara yang bakal tampil di Bali Aerosport Show 2016 di Lanud Ngurah Rai dari 14 sampai 16 Oktober. Foto diambil pada Kamis (13/10/2016). TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Bali Aerosport 2016 dipasitkan bakal memukau warga Bali. Banyak kreasi yang dipertontonkan TNI AU dari Lanud Ngurah Rai dan lainnya.

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, menyatakan di acara nanti ada pemecahan rekor paralayang, paramotor, Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang akan beratraksi di Renon, dan juga lainnya.

"Acara ini digelar supaya Lanud Ngurah Rai dikenal masyarakat. Dan masyarakat akan Lebih tertarik apa itu angkatan udara," ucap Danet, Kamis (13/10/2016).

JAT akan bermanuver pada 14 Oktober di pantai Westin Hotel dan 16 Oktober di di Renon. ‎Pencapaian rekor Muri berupa keikutsertaan 110 Paralayang di Timbis dan masih banyak acara lainnya yang bakal menghibur.

Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji, menyatakan akan ada ‎enam pesawat di langit Bali sampai 16 Oktober.

"Ini yang kali kesekian dan kami sudah mempersiapkan dengan matang," ujar Bonang.

Bagi para aerobatik, Bali menjadi ikon wisata dunia dan semua tidak asing lagi dengan pariwisatanya. Sehingag JAT akan menampilkan solo swing, membuat gambar love di langit Bali.

‎"Sekitar 18 menit atraksi akan dilakukan. ‎Dan akan bergantian masuk di area show untuk menampilkan atraksi spesial," ungkap dia.

Semua manuver yang akan ditampilkan sudah pernah dilatihkan dan bukan yang aneh-aneh. Hanya saja, semua yang dipersiapakan tidak telepas dari kesulitan dan faktor cuaca.

"Pesawat ini bisa mencapai kecepatan 330 knots terbang di ketinggian 25 ribu meter dan jarak tempuh 3,5 jam," Bonang menambahkan.

Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved