Unjuk Rasa, Komunitas Warga NU Jawa Timur Tuntut Ahok Diproses Secara Hukum

Ahmad Arizal, koordinator aksi, menegaskan demonstrasi itu bukan atas nama NU secara kelembagaan, tapi warga NU yang peduli dan merasa prihatian.

Unjuk Rasa, Komunitas Warga NU Jawa Timur Tuntut Ahok Diproses Secara Hukum
youtube

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Zaimul Haq

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ratusan massa dari Komunitas Warga NU (Nahdlatul Ulama) unjuk rasa di depan Polda Jawa Timur, Rabu (2/11/2016).

Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, segera diproses secara hukum atas tuduhan penistaan agama.

Massa membentangkan dua spanduk besar berisi tuntutan: “Ini Bukan Gerakan Politik Gerakan Ormas Kekuasaan Manusia. Ini Mukjizat Al Quran. Ahok Harus Diadili”.

Sedangkan, di sudut kanan bawah bertuliskan, “Komunitas Warga Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur”.

Mereka juga menuntut kepolisian agar memproses hukum secara tegas atas pernyataannya menyinggung Al Quran Surat Al-Maidah ayat 51 dan dilaporkan sebagai penistaan agama.

Ahmad Arizal, koordinator aksi, menegaskan demonstrasi tersebut bukan atas nama NU secara kelembagaan, tapi warga NU yang peduli dan prihatian atas penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

“Gerakan aksi ini bukan NU secara struktural,” katanya.

Ahmad juga menyampaikan harapannya agar masyarakat dan warga NU mementingkan persatuan umat dan tidak terpancing isu SARA.

Tapi dia meminta Polri agar mengusut tuntas kasus penistaan agama yang dituduhkan ke Ahok.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved