Linggis Alat Utama Komplotan Pencuri Ini Saat Beraksi

Dalam aksinya para pelaku tersebut menggunakan linggis guna mencongkel jendela rumah sebelum masuk dan menggasak barang yang ada di dalam rumah

Linggis Alat Utama Komplotan Pencuri Ini Saat Beraksi
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Elwan dan Dadang, dua orang perantau asal Lampung ditangkap jajaran Polres Sleman karena kasus pembobolan rumah di Kadirojo II Purwomartani Kalasan Sleman pertengahan bulan oktober yang lalu.

.Dalam aksinya para pelaku tersebut menggunakan linggis guna mencongkel jendela rumah sebelum masuk dan menggasak barang yang ada di dalam rumah

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan dari hasil pemeriksaan lanjutan ternyata aksi pembobolan di Kalasan bukanlah satu-satunya yang mereka lakukan.

"Dari hasil pendalaman kita ternyata sampai saat ini ada 6 TKP, tapi tidak di Sleman semua adayang di Kota Yogyakarta dan Gunungkidul juga," jelasnya saat jumpa pers di Mapolres Sleman, Rabu (9/11/2016).

Dalam keenam aksinya tersebut modusnya pun sama yaitu berputar-putar mencari rumah yang aman untuk disatroni baik karena kosong maupun lengah.

Dalam setiap menjalankan aksinya kelompok yang biasanya terdiri atas 4 orang tersebut membawa linggis sebagai alat utama congkel jendela.

"Jadi gak mesti kosong rumahnya, ada yang malam hari saat pemilik tertidur lelap dan tidak sadar. Yang pasti aksinya dilakukan di malam hari," tambahnya.

Kini polisi masih memburu dua orang dari komplotan tersebut yang masih buron.

Mereka didakwa dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana kurungan hingga 7 tahun.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved