Kostrad Mengasah Kemampuan Pengemudi Tank Leopard

Dalam rangka Latihan Dalam Satuan (LDS), Yonkav 8 Kostrad menyelenggarakan kegiatan latihan untuk menyiapkan kader-kader pengemudi Tank Leopard 2A4 da

istimewa
Dalam rangka Latihan Dalam Satuan (LDS), Yonkav 8 Kostrad menyelenggarakan kegiatan latihan untuk menyiapkan kader-kader pengemudi Tank Leopard 2A4 dan Marder 1A3. Kegiatan latihan bagi pengemudi Ranpur Tank Leopard dan Marder ini dilaksanakan di daerah latihan Puslatpur Marinir, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/12/2016). 

TRIBUNNERS, PASURUAN - Dalam rangka Latihan Dalam Satuan (LDS), Yonkav 8 Kostrad menyelenggarakan kegiatan latihan untuk menyiapkan kader-kader pengemudi Tank Leopard 2A4 dan Marder 1A3.

Kegiatan latihan bagi pengemudi Ranpur Tank Leopard dan Marder ini dilaksanakan di daerah latihan Puslatpur Marinir, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/12/2016).

Tank Leopard dan Tank Marder ini tentunya harus diawaki oleh prajurit-prajurit yang handal dan profesional, sehingga kendaraan tempur tank ini selalu siap dan dapat di operasionalkan dengan baik pada kondisi situasi apapun.

Hal ini sesuai dengan motto Yonkav 8 Kostrad yaitu S3B, Setiap Saat Siap Bergerak.

Dalam latihan yang dilaksanakan selama 1 minggu ini, Yonkav 8 Kostrad menyiapkan 46 prajuritnya sebagai pengemudi Tank Leopard dan Tank Marder.

Selain harus mahir dan profesional dalam mengemudi, para kader pengemudi ini juga dituntut untuk mengerti tentang sistem mesin dan kelistrikan kendaraan tempur tersebut.

"Tank ini kendaraan baru, tentunya kita harus mengawakinya dengan professional, maka dari itu kita perlu berlatih," ujar Komandan Latihan Kapten Kav Achmad Syafei di tengah-tengah latihan berlangsung.

Sementara itu Wakil Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Muhammad Nashir menjelaskan, “Kaderisasi pengemudi ini sangatlah penting, dihadapkan dengan adanya reorganisasi prajurit. Oleh sebab itu, Yonkav 8 Kostrad harus menyiapkan Kaderisasi pengemudi yang handal dan profesional.”  

Berita Populer
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved