Aksi Solidaritas untuk Aleppo, Ribuan Jemaah Persatuan Islam Longmarch di Jalan-jalan Kota Bandung

Mereka mendoakan warga sipil di Aleppo yang terjebak dalam perang supaya selamat. Mereka juga kumpulkan dana bantuan.

Aksi Solidaritas untuk Aleppo, Ribuan Jemaah Persatuan Islam Longmarch di Jalan-jalan Kota Bandung
youtube
Ribuan massa jemaah Persatuan Islam (Persis) menggelar aksi jalan kaki (longmarch), Selasa (20/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ribuan massa jemaah Persatuan Islam (Persis) menggelar aksi jalan kaki (longmarch) di jalan-jalan Kota Bandung, Selasa (20/12/2016).

Aksi jalan kaki itu dimulai dari kantor Pimpinan Pusat (PP) Persis di Jalan Viaduct, Jalan Merdeka, Jalan Ir Juanda, Jalan Dipenogoro, Gedung Sate, dan DPRD Jawa Barat.

Peserta aksi jalan kaki ini diikuti pemuda hingga orang tua, baik wanita maupun pria. Mereka berjalan tertib di bahu jalan dengan pengawalan aparat kepolisian.

Dalam aksinya para peserta membawa sejumlah atribut berupa bendera. Selain itu mereka juga membawa spanduk dan poster yang berisi protes terhadap tragedi Aleppo, Suriah.

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas PW Persis terhadap pembantaian yang terjadi di salah satu provinsi di Suriah itu.

Peserta aksi jalan kaki ini mengutuk keras peristiwa yang terjadi di Aleppo. Seperti diketahui, pemerintah Suriah beserta sekutunya, yaitu Rusia, membombardir Aleppo.

Tak hanya aksi jalan kaki, mereka juga berorasi di depan Gedung Sate. Mereka menyuarakan aspiirasinya terkait dengan peristiwa Aleppo.

"Mereka dengan kita itu satu tubuh, mungkin hanya ini bentuk solidaritas kami. Kami juga mendoakan mereka dan dana yang kami kumpulkan paling tidak bisa menggambarkan solidaritas kami," kata koordinator aksi Dian Herdiana, kepada wartawan di sela-sela aksi.(*)

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved