Breaking News:

Empat Pesawat Tujuan Singapura Terpaksa Mendarat di Batam

Empat pesawat dari Hongkong, Brisbane, Thailand, dan Haneda Jepang tujuan Changi Singapore, terpaksa dialihkan mendarat ke Bandara Hang Nadim Batam.

Tribun Batam/Elizagusmeri
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam. 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Empat pesawat dari Hongkong, Brisbane Australia, Thailand, dan Haneda Jepang tujuan Changi Singapore, terpaksa dialihkan mendarat ke Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (22/12/2016) siang kemarin.

Pengalihan pendaratan pesawat dilakukan menyusul cuaca buruk yang menyelimuti Singapura.

Demikian disampaikan Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam.

"Batam siang tadi diguyur hujan. Rupanya negara tetangga Singapura juga sama. Karena cuaca tidak bersahabat, empat pesawat dari Hongkong, Brisbane Australia, Thailand, Haneda Jepang ke Changi Singapora dialihkan ke Hang Nadim Batam," kata Andi.

Pengalihan pendaratan itu dimulai pukul 14.29 WIB.

Pesawat pertama yang mendarat di Hang Nadim adalah milik Maskapai Tiger Air A.320/ 9V-TRM rute Hongkong-Singapura. Jumlah penumpang 104 orang.

Pesawat kedua, mendarat pukul 14.39 WIB, Singapore Airline A.330 / 9V-STY dengan rute Brisbane-Singapura. Jumlah penumpang 289 orang.

Pesawat ketiga, mendarat pukul 14.47 WIB, Silk Air B.737-800/9V-MGQ dengan Thailand-Singapura. Jumlah penumpang 131 orang.

Terakhir pukul 14.49 WIB, BOEING B.777 / 9V-SWY rute Haneda-Singapura, dengan penumpang 259 orang.

Meski empat pesawat itu dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam, namun seluruh penumpang tetap berada di dalam pesawat, sambil menunggu cuaca di Changi Singapore kembali normal.

Setelah itu penerbangan empat pesawat tujuan Changi Singapore dilanjutkan lagi.

"Dan secara berturut-turut pukul 16.23 WIB, 16.28 WIB, 17.46 WIB dan 19.25 WIB, empat pesawat itu terbang ke Changi Singapore," ujarnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved