Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Trafik Komunikasi Saat Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Tambah BTS Baru

Penambahan BTS baru berbasis 4G LTE itu dilakukan di area Papua, Maluku, dan Kalimantan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, PT Telkomsel area Papua, Maluku, dan Kalimantan (Pamasuka) menambah 250 Base Tranciever Station (BTS) baru berbasis 4G LTE.

Itu dilakukan untuk mengantispasi lonjakan trafik komunikasi baik dari layanan data, pesan singkat (SMS), maupun voice (telepon suara).  

Manajemen PT Telkomsel di area tersebut juga upgrade kapasitas lebih dari 120 BTS. Tentu sekaligus menyiagakan 24 BTS COMBAT atau BTS Mobile untuk  untuk mengantisipasi lonjakan trafik data di pusat keramaian.

"BTS baru itu nantinya juga bisa mengcover layanan 3G dan 2G,” kata Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan di Poin House, Makassar, Kamis (22/12/2016).

Memastikan ketersediaan produk dan layanan,Telkomsel menentukan 178 titik keramaian (Point of interest/POI) dan 76 POI, di antaranya berada di area Sulawesi.

Itu meliputi  bandara Sultan Hasanuddin, terminal, tempat wisata, pelabuhan, titik keramaian, mal, dan lainnya. Masing masing POI tersebut akan dibuka Posko Siaga NARU.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved