Breaking News:

Rombongan Bonek Melintas, Polres Rembang Tingkatkan Patroli Jalan Raya

Anggota Polres Rembang meningkatkan patroli di jalur pantura Rembang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2016) malam guna mengantisipasi rombongan Bonek.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
MENUNTUT PSSI: Suporter Persebaya Surabaya Bonek berkumpul di Gor Pajajaran, Bandung, jumat (6/1). Berkenaan dengan Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Bandung, mereka akan meminta dikembalikanya hak tim Persebaya oleh PSSI. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Anggota Polres Rembang meningkatkan patroli di jalur pantai utara Rembang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2016) malam.

Puluhan anggota dari berbagai satuan itu disebar di beberapa titik lokasi guna mengamankan jalur yang dilewati pendukung setia Persebaya, Bonek, ke Kota Bandung.

Kedatangan para Bonek menuntut kejelasan status Persebaya Surabaya kepada PSSI yang sedang menggelar kongres tahunan di Kota Bandung, 8 Januari 2016.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, mengatakan pihaknya mengamankan jalur yang dilewati oleh para bonek agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Sekaligus kami menghimbau kepada para bonek agar tertib selama perjalanan," kata Sugiarto kepada Tribun Jateng, Jumat (6/1/2017) malam.

Antisipasi ini dilakukan lantaran rombongan pendukung Persebaya berangkat tidak berbarengan.
Ditakutkan ada konflik sosial selama perjalanan yang melibatkan masyarakat dan Bonek.

"Kami antisipasi, ada kemungkinan mereka berangkat tanpa perbekalan yang cukup. Jangan sampai ada konflik selama perjalanan," ia menambahkan.

Pihaknya juga melakukan operasi dan penertiban apabila ada Bonek yang menumpang truk dan membawa benda-benda berbahaya selama perjalanan.

"Kalau naik di belakang truk itu sangat berbahaya untuk keselamatan mereka sendiri, kami juga periksa jangan sampai ada yang membawa benda benda berbahaya," kata dia.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved