Breaking News:

Polisi di Rembang Jadi Pekerja Sosial, Montir Dadakan Hingga Bagikan Sembako untuk Warga Tak Mampu

Polisi di lingkungan Polres Rembang perlu dicontoh. Mereka tak hanya sebagai petugas tapi juga melekat dalam dirinya sebagai pekerja sosial.

Dokumentasi Humas Polres Rembang
Anggota Sabhara Polres Rembang membantu mengganti ban kempis mobil pikap yang dikendarai warga di jalan menuju Desa Turus Gede, Jumat (13/1/2017). DOKUMENTASI HUMAS POLRES REMBANG 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Menangkap penjahat, berpatroli, menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban masyarakat sekian banyak tugas anggota kepolisian.

Diperintah atau tidak, kewajiban itu sudah harus dilaksanakan anggota polisi di mana pun berada. Begitulah yang dilakukan anggota Polres Rembang.

Selain menjalankan tugas utamanya sebagai anggota Polri, mereka juga ringan tangan memberikan bantuan dalam bentuk apa pun kepada masyarakat yang kesusahan.

"Bantuan apapun, selama kami bisa akan kami bantu. Itu sudah saya tekankan ke anggota baik yang bertugas di Polres maupun di polsek-polsek jajaran Polres Rembang," kata Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, kepada Tribun Jateng, Jumat (13/1/2017).

pemberian sembako
Kapolsek Pamotan, AKP Kisworo, bersama beberapa anggotanya menyerahkan paket sembako hasil urunan anggota untuk Mbah Kusnan, lansia kurang mampu yang tinggal sendirian di sebuah gubuk kecil miliknya di Pamotan, Rembang, Jawa Tengah. TRIBUN JATENG/DOKUMENTASI HUMAS POLRES REMBANG

Menurut Sugiarto, semua polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Rembang didaulat sebagai pekerja sosial dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai polisi.

"Kami ingin kehadiran polisi di masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya. Baik dari sisi menjaga keamanan, hingga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan" beber dia.

Seperti dilakukan lima anggota Sabhara Polres Rembang, yakni Bripda Jauhari, Bripda Ceto, Bripda Kuja, Bripda Wachid dan Bripda Adi Cahya.

Kelimanya sedang berpatroli menggunakan motor dinas pada Jumat (13/1/2017). Di jalan menuju Desa Turus Gede, mereka mendapati mobil pikap berpelat merah berhenti di pinggir jalan.

Melihat pengemudi mobil kebingungan, kelima polisi yang masih terbilang muda ini menghampirinya.

Halaman
12
Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved