Breaking News:

Polisi dan Tentara Berjaga di Pantai Dusun Muara Usai Isu Adanya Harta Karun

Isu bermula dari beredarnya sebuah peta yang diduga menunjukkan adanya sebuah harta karun di sebuah titik di Pantai Muara

Editor: Eko Sutriyanto
kompas.com
KOMPAS.Com Harta karun Hebohkan Warga Matra. Sejak tiga hari terakhir warga warga terus mendatangi pantai untuk melihat lokasi yang diduga ada harta karun 

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU UTARA -  Isu adanya harta karun di Pantai Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menghebohkan warga setempat.

Isu bermula dari beredarnya sebuah peta yang diduga menunjukkan adanya sebuah harta karun di sebuah titik di Pantai Muara.

Peta hitam putih tersebut kini sudah diamankan di tangan pemerintah desa setempat.

Sejak tiga hari terakhir, isu tersebut menyebabkan warga dari luar Desa Tikke yang penasaran berbondong-bondong mendatangi lokasi harta karun yang diduga berasal dari alam gaib tersebut.

“Katanya ada harta karun di sini, Pak, makanya warga datang terus ke lokasi karena penasaran,” ujar Muktar, salah satu warga Tikke yang juga mengaku penasaran.

Pihak keamanan dari Polres Kabupaten Mamuju Utara dan aparat TNI pun turun ke lokasi untuk mengamankan warga.

Kepala Desa Tikke, Tamrin, langsung melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan agar pencarian harta karun tersebut dihentikan sebelum mendapat izin dari pemerintah.

Menurut Tamrin, tiga hari lalu, sekelompok orang sempat menggali di lokasi yang diduga terdapat harta karun.

Namun, harta karun itu tak kunjung ditemukan.

“Kami sudah lakukan rapat koordinasi aparat pemerintah desa, termasuk menyampaikan hal ini ke bupati,” ujar Tamrin. (Kontributor Kompas.com di Polewali, Junaedi)

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved