Breaking News:

Puluhan Anak di Bawah Umur di Surabaya Kepergok Mesum di Hotel untuk Rayakan Valentine

Untuk mencegah terjadinya perbuatan asusila saat perayaan Valentine, Satpol PP, TNI dan Polri menggelar razia penertiban

Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Pasangan mesum yang terjaring operasi yustisi saat berada di Mapolresta Samarinda, guna didata dan diberikan pembinaan, Kamis (9/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Untuk mencegah terjadinya perbuatan asusila saat perayaan Valentine, Satpol PP, TNI dan Polri menggelar razia penertiban di sejumlah kawasan, Selasa (14/2/2017).

Hasilnya, ada puluhan anak dibawah umur, anggota Satpol PP serta TNI yang masih aktif turut terjaring.

Dari data yang diperoleh, ada 12 anak dibawah umur yang terjaring, satu anggota TNI yang masih aktif, dan satu anggota Satpol PP yang masih menjalani orientasi pendidikan.

Lalu ada puluhan pasangan tidak dilengkapi dengan surat nikah turut dijaring.

Kasatpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, untuk satu anggota Satpol PP yang berstatus tenaga kontrak akan dikenakan sanksi berupa pemecatan secara tidak hormat.

Anggota Satpol PP itu dinilai telah melanggar kontrak perjanjian kerja.

"Sanksinya jelas, kami pecat secara langsung. Karena telah melanggar perjanjian kontrak kerja. Sedangkan untuk anak di bawah umur kami berkoordinasi dengan Bapemas dan Unit PPA Polrestabes Surabaya. Sedangkan anggota TNI kami serahkan ke kesatuannya," katanya, Selasa (14/2/2017).

Selain itu, juga ada pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan BNN guna mengetahui kandungan alkohol ataupun narkoba dalam tubuh.

Razia penertiban perbuatan asusila ini, telah dilakukan anggota gabungan sejak Senin (13/2/2017) malam.

Dalam operasi gabungan ini, anggota gabungan dibagi menjadi tiga wilayah, meliputi Surabaya utara, selatan dan timur.

Razia sengaja dilakukan secara menyebar untuk meminimalisir tindakan asusila dalam perayaan yang identik dengan hati kasih sayang.

Anggota gabungan yang merazia Hotel Sirkuit Kenpark menjaring sebayak 30 pasangan tanpa ikatan nikah.

Di antaranya merupakan oknum anggota Satpol PP dan oknum anggota TNI yang masih aktif.

Sedangkan ada 12 pasang anak-anak dibawah umur yang turut diamankan, salah satunya saat berada di Hotel Legian Jalan Tempu Rejo.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved