Breaking News:

Pilkada Serentak

Temui Pedagang Pasar Induk Brebes, Ganjar: Si Mbah Sudah Mencoblos?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau jalannya proses Pilkada Kabupaten Brebes 2017, Rabu (15/2/2017).

Editor: Y Gustaman
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggendong seorang anak pedagang di Pasar Induk Brebes usai memantu jalannya Pilkada Kabupaten Brebes, Rabu (15/2/2017). TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau jalannya proses Pilkada Kabupaten Brebes 2017, Rabu (15/2/2017).

Setelah meninjau TPS 14 Kelurahan Brebes, Ganjar didampingi Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Pasar Induk Brebes.

Di sini Ganjar menemui sejumlah pedagang dan mengimbau mereka segera menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin Brebes lima tahun mendatang.

"Wis nyoblos dereng mbah? Yen durung, nyoblos ndisit (sudah mencoblos belum mbah? kalau belum mencoblos dulu)," pesan Ganjar kepada pedagang makanan tradisional di Pasar Induk Brebes.

Ganjar juga menegur seseorang yang belum mencoblos. Lantaran di jari kelingkingnya belum ada tinta tanda sudah menyoblos.

"Wis nyoblos durung? ndeleng jentike, laka tintane deneng, nyoblos ya (Sudah mencoblos belum? Coba lihat jarinya, kok enggak ada tintanya. Mencoblos ya)," Ganjar menekankan.

Ia berharap warga Kabupaten Brebes dapat menggunakan hak suaranya di TPS.

Sementara Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono menyatakan hingga saat ini pilkada di Jawa Tengah berjalan lancar dan aman.

"Para kapolres melaporkan hingga saat ini kondisi aman dan lancar. Mudah-mudahan ini (kondisi aman) bertahan hingga penghitungan suara," ucap Condro.

Untuk daerah rawan, kata dia, personel kepolisian sudah diterjunkan ke sejumlah daerah di antaranya di Pati, Jepara, dan Brebes, agar Pilkada berjalan aman.

Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved