Ibu dan Kakak Alami Luka Bakar, Botok Yahudi Tewas Usai Tersambar Petir

Botok Yahudi (11) meregang nyawa akibat tersambar petir pada Rabu (1/3/2017) siang. Sementara ibu dan kakaknya hanya terluka dan harur rawat jalan.

Ibu dan Kakak Alami Luka Bakar, Botok Yahudi Tewas Usai Tersambar Petir
Dokumentasi Humas Polsek Kepil
Jenazah Botok Yahudi, bocah 11 tahun asal Kepil, Kabupaten Purbalingga, saat disemayamkan di rumah duka pada Rabu (1/3/2017). DOKUMENTASI HUMAS POLSEK KEPIL 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNNEWS.COM, WONOSOBO - Peristiwa memilukan terjadi di Kecamatan Kepil, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Botok Yahudi (11), bocah asal Dusun Mendek, Desa Pulosaren, Kepil, meregang nyawa akibat tersambar petir pada Rabu (1/3/2017) siang.

Ia meninggal seketika saat petir menyambar gubuk tempatnya berteduh bersama ibu dan kakaknya.

"Korban terpental sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir," kata Kapolsek Kepil AKP Surakhman kepada Tribun Jateng pada Kamis (2/3/2017).

Sebelum kejadian, korban bersama ibu dan kakaknya sedang bekerja di ladang. Tiba-tiba hujan deras mengguyur dan mereka meneduh di sebuah gubuk.

Belum lama berteduh, petir terdengar tiba-tiba menyambar gubuk tersebut. Ketiganya sampai terpental dari gubug karena efek sambaran.

"Botok langsung meninggal di tempat, ibu dan kakaknya hanya mengalami luka bakar," lanjut Kapolsek sambil memastikan usai kejadian polisi didampingi bidan desa sempat memeriksa korban.

Korban segera dievakuasi dan diperiksa, hasilnya ada luka lecet di jari kaki kanan. Kemungkinan besar sambaran petir membuat korban langsung meninggal.

Setelah diperiksa, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Ibu dan kakak korban yang mengalami luka bakar menjalani rawat jalan.

Kapolsek Kepil mengimbau warga berhati-hati saat bekerja di ladang mengingat cuaca sedang ekstrem. Jika tidak memungkinkan, lebih baik tidak beraktivitas di luar rumah.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved