Breaking News:

Pilgub Jawa Barat

Dipinang Nasdem, Gerindra Resmi Coret Ridwan Kamil

Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu mendiskualifikasi nama pria yang akrab disapa Emil itu setelah resmi dipinang Partai NasDem

/
DIDUKUNG PARTAI NASDEM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil diarak dengan sisingaan saat tiba di acara Deklarasi Partai Nasdem, di Monumen Bandung Lautan Api, Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). Dalam acara tersebut Partai Nasdem mendeklarasikan mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Partai Gerindra tak akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (Cagub) Jabar periode 2018-2023.

Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu mendiskualifikasi nama pria yang akrab disapa Emil itu setelah resmi dipinang Partai NasDem untuk menjadi Cagub Jabar 2018-203 pada Minggu (19/3/2017).

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jabar Sunatra, mengatakan, bukan tanpa alasan pihaknya mendiskualifikasi pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu.

Padahal Partai Gerindra mengusung Emil menjadi Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

"Kami tidak mungkin mengusungnya lagi," kata Sunatra kepada wartawan di kantor DPRD Jabar, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Selasa (21/3/2017).

Sunatra menjelaskan, Partai NasDem telah mengikat Emil dengan tiga syarat yang sempat dilontarkan Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh ketika mendeklarasikan Emil menjadi Cagub periode 2018-2023.

Ia mengatakan tak mempersoalkan hal pertama dan kedua. Namun hal yang ketiga tidak bisa diterima lantaran Emil harus mendukung Jokowi untuk pilpres yang akan datang.

"Sementara kami harga mati (presiden) untuk Pak Prabowo. Oleh karena itu kami sangat menyesal kami tidak akan mengusung dia," kata

Setelah mencoret Emil, kata Sunatra, pihaknya memiliki figur lain untuk diusung menjadi Cagub Jabar. Pihaknya pun telah berkomunikasi dengan figur-figur yang dianggap ideal dan layak menggantikan Ahmad Heryawan.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved