Breaking News:

Pilgub Jawa Barat

Ridwan Kamil Janji Tak Gunakan Persib sebagai Alat Kampanye

Ridwan Kamil menegaskan tidak akan mempolitisasi klub kebanggaan Jawa Barat yakni Persib Bandung sebagai alat kampanye

zoom-inlihat foto Ridwan Kamil Janji Tak Gunakan Persib sebagai Alat Kampanye
/
DIDUKUNG PARTAI NASDEM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyampaikan pidatonya pada acara Deklarasi Partai Nasdem, di Monumen Bandung Lautan Api, Tegallega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). Dalam acara tersebut Partai Nasdem mendeklarasikan mengusung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menegaskan tidak akan mempolitisasi klub kebanggaan Jawa Barat yakni Persib Bandung sebagai alat kampanye jika terpilih menjadi kandidat calon gubernur Jabar 2018 saat kampanye.

"Saya tidak akan mempolitisasi, buat apa juga. Karena, antara politik dan sepakbola itu dua hal yang berbeda. Jadi, gak perlu ada politisasi klub sepakbola demi menjadi kepala daerah," kata Emil sapaan akrabnya di Balai Kota, Selasa (21/3/2017)

Adapun adanya dukungan dari beberapa bobotoh, kata dia, hanya bentuk dukungan secara pribadi dan bukan bentuk politisasi demi meraup simpati masyarakat Jabar.

"Jika saya berada di lapangan dan mengumumkan di depan para bobotoh itu baru politisasi," jelas dia.

Dalam kesempatan di Balai Kota, Manager tim Persib Bandung, Umuh Muchtar bersama para punggawa Persib bertemu dengan Wali Kota Bandung, untuk mendapatkan uang kadeudeuh Rp 150 juta dari Pemkot Bandung. Umuh pun sempat melontarkan doanya agar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dapat lancar rencananya menuju Jabar satu.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved