Mobil Dinas Kepresidenan

Cerita SBY Muda Hidup Pas-pasan hingga Polemik Mobil Mercedes Benz

Pemberitaan tentang Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi magnet dan kerap jadi trending di kalangan netizen.

Cerita SBY Muda Hidup Pas-pasan hingga Polemik Mobil Mercedes Benz
SBY/Google+
Foto keluarga SBY ketika masih menjabat sebagai Komandan Batalyon. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberitaan tentang Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi magnet dan kerap jadi trending di kalangan netizen.

Terakhir cerita tentang SBY dan mobil dinas Mercedes Benz S-600 yang diserahkan kepadanya setelah masa jabatannya sebagai presiden berakhir.

Bapak dari Agus Harimurti Yudhoyono itu pun menyatakan dirinya tak bersalah sebab sesuai Pasal 8 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978, bahwa Mantan Presiden dan Wakil Presiden disediakan sebuah kendaraan milik negara beserta pengemudinya.

Putra kelahiran Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949 itu juga mengaku terakhir kali ia menaiki mobil itu adalah bulan September 2016.

"Waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak. Mobil tersebut kini berusia 10 tahun dan mudah sekali mengalami gangguan," ucap SBY.

Baca: SBY Jarang Naiki Mercy Anti Peluru

Pertanyaan apakah SBY tak punya kendaraan lain? Jawabnya tentu SBY ada kendaraan, setidaknya yang terlihat ketika ditumpanginya saat bertemu dengan Jokowi.

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Kedua tokoh tersebut bersilaturahmi sambil membahas situasi bangsa dan negara terkini. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Kedua tokoh tersebut bersilaturahmi sambil membahas situasi bangsa dan negara terkini. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO (BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO)

SBY memiliki harta kekayaan yang dilaporkan selama dia menjabat sebagai pejabat negara.

Setidaknya laporan umum yang diketahui ketika Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden pada 2009.

Berdasarkan LHKPN Presiden SBY untuk periode 14 Mei 2009 hingga 23 November 2009, harta kekayaannya mencapai Rp 6.848.049.611 (Rp 6,8 miliar) dan 246.389 dollar AS. Lalu pada November 2009 menjadi Rp 7.616.270.204.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved