Breaking News:

Pangdam XIV Hasanuddin Tantanng Wartawan Main Gaple

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menggelar main gaple atau domino bersama wartawan di Baruga Syekh Yusuf

Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menggelar main gaple atau domino bersama wartawan di Baruga Syekh Yusuf, Makodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti menggelar main gaple atau domino bersama wartawan di Baruga Syekh Yusuf, Makodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/4/2017).

Acara ini dihadiri juga dihadiri Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Danrem Mamuju Kolonel Inf Taufik Shobri, Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Anhar Permana, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, seluruh jajaran Dandim se-Kodam XIV Hasanuddin, serta seluruh staf ahli Kosam XIV Hasanuddin.

Agus Surya Bakti dalam sambutannya mengatakan, acara domini merupakan bagian dari acara silaturrahmi antara TNI dan wartawan.

“Jadi kita sekarang dalam suasana nonformal antara TNI dan wartawan, kita bersantai dengan main domino,” kata Agus SB.

Agus menjelaskan, meski domino ini untuk mengakrabkan diri dengan jurnalis, tapi pihak Kodam tidak berniat untu mengatur wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

"Jadi jangan berpikir dengan akrab begini, Kodam akan bisa mengatur wartawan, tidak sama sekali. Di jaman demokrasi seperti ini, tak ada yang bisa mengatur dan menghalang-halangi wartawan," kata dia.

Tak lupa Agus dalam sambutannya itu mengingatkan bahaya serangan proxi war, paham radikalisme, terorisme, dan bahaya narkoba.

Ia mengajak untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman paham radikalisme, terkhusus kepada wartawan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami tidak ingin ada jarak antara Kodam XIV Hasanuddin dengan masyarakat Sulsel, Sulbar dan Sultra,” ujar Pangdam Agus SB.

Dalam acara yang berlansung santai tersebut, para wartawan tampak tak canggung bermain domino melawan perwira TNI, bahkan melawan Pangdam dan Kasdam XIV Hasanuddin. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved