Mantap, Sepeda Motor Bhabimkamtibmas Ini Dimodifikasi Jadi Mesin Pompa Air

Mantap, Polresta Pekanbaru tengah mengembangkan alat penyedot air dengan modifikasi sepeda motor.

Mantap, Sepeda Motor Bhabimkamtibmas Ini Dimodifikasi Jadi Mesin Pompa Air
Tribun Pekanbaru/ Budi Rahmat
Sepeda motor yang dimanfaatkan untuk mesin penyedot air. Lewat selang yang disambungkan pada mesin air dari sungai bisa disedot dan memompa untuk selanjutnya disemprotkan. Modifikasi ini dilakukan oleh Polsek Payung Sekaki, Polresta Pekanbaru.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat
TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU- Mantap, Polresta Pekanbaru tengah mengembangkan alat penyedot air dengan modifikasi sepeda motor.

Hebatnya, kekuatan semprotan air bisa mencapai 25 meter.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino menerangkan, pompa air lewat modifikasi sepeda motor nantinya akan terus dikembangkan.

"Khususnya di wilayah yang rawan kebakaran lahan. Untuk memaksimalkan pemadaman perlu pompa untuk menyemprotkan air. Salah satu media yang bisa dimanfaatkan sepeda motor. Lebih simpel, efisien,"' ungkap Dodi Vivino.

Menurut Dodi, penggunaan sepeda motor sejalan dengan tugas personel Bhabimkamtibmas.

Artinya disaat-saat yang dibutuhkan sepeda motor yang biasa dipakai untuk patroli dalam kondisi tertentu bisa juga dimanfaatkan sebagai mesin pompa air.

"Beberapa wilayah di Kota Pekanbaru terdapat titik yang rawan kebakaran lahan. Karena itu personel Bhabimkamtibmas yang biasa patroli menggunakan sepeda motor akan lebih cepat respon," papar Dodi.

Untuk sementara pompa air lewat modifikasi mesin sepeda motor baru dikembangkan di Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru.

Menurut Dodi nantinya Polsek lain yang juga terdapat wilayah rawan kebakaran lahan juga akan dimaksimalkan untuk modifikasi pompa air tersebut. (*)

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved