Breaking News:

Angkasa Pura I: Sejumlah Maskapai Ajukan Extra Flight Jelang Lebaran

Sejumlah maskapai sudah mulai mengajukan penerbangan ekstra dari Bandara Juanda ke sejumlah daerah menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Editor: Y Gustaman
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pesawat Airbus A320 Citilink Denpasar tujuan Surabaya sesaat usai mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (23/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Pipin Tri Anjani

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Lion Air resmi membuka rute penerbangan baru Surabaya-Palembang-Surabaya di Terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (10/5/2017).

General Manager Angkasa Pura I, Yuwono, menjelaskan pembukaan rute baru ini sangat tepat karena menjelang puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitri.

"Dibukanya rute baru memudahkan pengguna jasa bandara. Awalnya yang mungkin ke Medan dulu atau ke Batam dulu, dengan adanya rute ini para pengguna bisa langsung ke Palembang," ujar Yuwono pada Rabu (10/5/2017).

Tak hanya Lion Air saja, maskapai lainnya juga banyak yang mengajukan permohonan pembukaan rute baru dari Bandara Juanda ke sejumlah bandara lain.

"Menghadapi lebaran kali ini sudah banyak permohonan extra flight yang diajukan oleh sejumlah maskapai," ia menambahkan.

Hingga saat ini, sudah ada lima maskapai yang terdata memajukan rute penerbangan baru tapi belum sepenuhnya terekap.

"Tiap-tiap penerbangan ada yang lima, ada yang sepuluh. Untuk data selengkapnya nanti akan disampaikan pada kesempatan berikutnya," kata dia.

Sumber: Tribun Jatim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved