Breaking News:

Bus Study Tour SMK di Sentul Terguling, Tiga Siswi Tewas

Kecelakaan maut menimpa rombongan study tour SMK Panca Karya Sentul Cibinong di Dusun Jengkol, Desa Losari, Kabupaten Magelang, Selasa (16/5/2017).

Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Bus rombongan study tour SMK Panca Karya Sentul Cibinong menabrak motor lalu terguling di Dusun Jengkol, desa Losari, Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (16/5/2017) pagi. TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG -Kecelakaan maut menimpa rombongan study tour SMK Panca Karya Sentul Cibinong di Dusun Jengkol, Desa Losari, Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/5/2017) pagi.

Akibatnya, tiga siswi SMK Panca Karya Sentul, Cibinong, tewas dan 20 peserta rombongan luka-luka.

"Korban terjamin UU No 33/1964 dan santunan korban meninggal dunia diupayakan langsung dibayar hari ini. Tidak sampai 24 jam," kata kepala cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan, kepada Tribun Jateng.

Ia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Bus rombongan berpelat K 1619 DM sedang melaju dari Salatiga ke arah Magelang

Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang ditumpangi belasan pelajar SMK itu menabrak kendaraan bermotor di depannya yang hingga kini belum diketahui identitas pengemudinya.

Saat menabrak, sopir bus tidak bisa mengendalikan laju hingga oleng ke kanan.

"Kemudian pengemudi bus banting setir ke kiri dan bus langsung terguling ke kanan hingga berhenti di tengah jalan," ujar dia mengutip laporan jajarannya.

Para korban langsyng dibawa ke Rumah Sakit Umum Tidar dan RST dr Soedjono.

"Kami juga sudah menyerahkan jaminan biaya perawatan ke kedua rumah sakit sekaligus memproses santunan kematian untuk korban meninggal," jelas dia.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved