Puluhan Pebalap Liar di Prabumulih Diciduk Polisi

Mereka diamankan saat polisi razia di Jalan Jenderal Sudirman. Tepatnya di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Prabumulih.

Puluhan Pebalap Liar di Prabumulih Diciduk Polisi
Tribun Sumsel
Sebanyak 61 orang pelaku balapan liar dan 39 orang penonton, diamankan tim gabungan Polres Prabumulih dalam razia balapan liar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman tepatnya depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Prabumulih, Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 05.00. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNNEWS.COM, PRABUMULIH - Tim gabungan Polres Prabumulih mengamankan 61 pelaku balapan liar dan 39 orang penontonnya,

Mereka diamankan saat polisi razia di Jalan Jenderal Sudirman. Tepatnya di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Prabumulih, Minggu (4/6/2017).

Tak hanya itu razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Andi Supriadi SIk MH itu, turut mengangkut 66 unit motor karena pengemudinya tak membawa STNK.

Razia dilakukan untuk menindaklanjuti keresahan masyarakat karena maraknya praktik balap liar. Termasuk pasangan muda-mudi yang terlibat asmara subuh.

Andi mengatakan, dikandangkannya puluhan motor milik pembalap liar tersebut dilakukan atas dasar pertimbangan diskresi kepolisian yang diatur dalam undang-undang.

"Karena kegiatan balapan liar telah menimbulkan dampak negatif dan meresahkan masyarakat luas," katanya.

Nantinya, para pebalap liar dan penonton akan mengikuti pembinaan. Setelah itu, mereka dikembalikan ke orangtua masing-masing.

"Kami harap mereka tidak lagi melakukan. Dan, orang tua agar memantau anaknya jangan sampai melakukan perbuatan yang merugikan maupun membahayakan pengguna jalan lainnya," lanjutnya.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved