Jenazah Pelaku Utama Pembunuhan Polisi Diserahkan ke Keluarga

Jenazah Soza Nolo Lembu (35), pelaku utama pembunuhan anggota kepolisian, rencananya diserahkan ke pihak keluarga usai diautopsi sore nanti.

Jenazah Pelaku Utama Pembunuhan Polisi Diserahkan ke Keluarga
Ilustrasi jenazah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Setelah diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan rencananya polisi memulangkan jenazah Soza Nolo Lembu (35) ke pihak keluarga.

Lembu tewas setelah anak peluru petugas gabungan bersarang di tubuhnya. Ia pelaku utama pembunuhan Aiptu (anumerta) Jakamal Tarigan, anggota Resnarkoba Polrestabes Medan.

"Jika sore ini selesai autopsinya jenazah akan langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Nurfallah, Kamis (8/6/2017).

Nurfallah meminta pelaku lain yang masih berkeliaran untuk menyerahkan diri. Jangan sampai polisi bertindak tegas seperti dialami tersangka lainnya.

Baca: Kompori Pembunuhan Polisi, Pak Robert Terancam 15 Tahun Bui

"Kami imbau segera menyerahkan diri saja. Boleh menyerahkan diri ke RT, ke Polres Pelabuhan Belawan, atau bisa ke Polda. Jangan sampai kami yang kejar-kejaran," kata Nurfallah.

Menurut dia pembunuhan Jakamal diprovokasi oleh Faigi Zaro Zega alias Pak Robert (51). Dalam kondisi mabuk, Pak Robert meminta para pelaku menyerang korban.

Menurut penuturan warga di lahan garapan Pasar IV, Desa Serba Guna, Kecamatan, Labuhan Deli, Pak Robert itu dikenal sebagai Ketua Lahan Garapan. Saat insiden pembunuhan terjadi, Pak Robert lebih dulu ditangkap petugas.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved