Semula Hanya Foto-foto di Balai Kota, Ridwan Kamil Kesampaian Memimpin Bandung

Siapa yang tahu semula hanya foto-foto di Balai Kota Bandung sewaktu menjadi anggota paskibra, Ridwan Kamil benar-benar menjadi wali kota.

Semula Hanya Foto-foto di Balai Kota, Ridwan Kamil Kesampaian Memimpin Bandung
Tribun Jabar/Rezeqi Hardam Saputra
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan di Reuni Paskibra Angkatan 1992 Kota Bandung di aula balai kota, Sabtu (8/7/2017). TRIBUN JABAR/REZEQI HARDAM SAPUTRO 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Siapa yang tahu semula hanya foto-foto di Balai Kota Bandung sewaktu menjadi anggota paskibra, Ridwan Kamil benar-benar menjadi wali kota.

"Dulu latihan paskibra sambil foto-foto di balai kota, saya tidak menyangka sekarang bisa memimpin kantor ini," ungkap pria yang akrab disapa Emil ini saat menghadiri reuni paskibra Kota Bandung, Sabtu, (8/7/2017).

Emil pernah menjadi anggota Paskibra Kota Bandung angkatan 1988. Jiwa kepemimpinan yang ia miliki sekarang tak terlepas dari hasil gemblengan selama menjadi anggota paskibra.

"Kalau kadang saya marah, tegas, dan juga kadang saya memuji warga, itu adalah cara kepemimpinan yang saya dapatkan dari paskibra," ungkap Emil menebar senyum.

Sambil bercanda Emil menuturkan harapannya, mudah-mudahan reuni selanjutnya pada 2024 di Istana Negara.

Saat hal tersebut terlontar terdengar sorak para alumnus paskibra. "Kang Emil jadi Presiden Indonesia," ungkap mereka.

Reuni anggota paskibra Kota Bandung di aula Balai Kota Bandung dihadiri sekira 250 anggota Paskibra Kota Bandung Angkatan 1992.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved