Bom di Bandung

Bom Panci Sedianya akan Diledakkan 16 Juli di Kafe Bali Jalan Braga

Terduga merencanakan meledakkan bom panci yang berisi paku pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2017 di Kafe Bali, Jalan Braga.

Bom Panci Sedianya akan Diledakkan 16 Juli di Kafe Bali Jalan Braga
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Tim Inafis Polrestabes Kota Bandung membawa bukti dari rumah kontrakan terduga teroris pelaku meledaknya bom panci TRIBUN JABAR/DANIEL DAMANIK 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polrestabes Bandung menangkap Agus Wiguna (21) karena diduga meledakkan bom panci di sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pelaku berencana melakukan teror bom di sejumlah tempat di Bandung. Namun, tanpa disangka bom tersebut meledak sebelum waktunya.

"Terduga merencanakan meledakkan bom panci yang berisi paku pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2017 di Kafe Bali, Jalan Braga," ujar Martinus melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2017) malam.

Rencananya pelaku berangkat ke lokasi menumpang angkot dengan bom rakitan yang dimasukkan ke dalam ransel. Ia juga memegang alat pemicu dengan penghubung benang yang dibentangkan.

"Apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak," kata Martinus.

Selain itu, bom juga rencananya akan diledakkan di rumah makan Celengan di Astana Anyar dan gereja di Buah Batu.

Baca: Pelaku Tulis Lengkap Rencana Target Lokasi Bom, Sasarannya Rumah Makan, Kafe dan Tempat Ibadah

Dari lokasi rumah kontrakan Agus, polisi menyita satu panci berisi paku dan serpihan bom yang meledak.

Ledakan tersebut diketahui oleh saksi berinisial R yang berada di sekitar lokasi ledakan. Ia mendengar adanya suara ledakan disertai api di TKP.

Kemudian, saksi menghubungi petugas Polrestabes Bandung. Saat ini Agus masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung. n(Kompas.com/Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul Rencananya, Bom Panci di Bandung akan Diledakkan pada 16 Juli 2017

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved