Breaking News:

Hari Bhayangkara

Antonius Silalahi, Penyandang Tunanetra Juara II Penulisan Artikel HUT Bhayangkara

Meski memiliki kekurangan fisik dalam hal penglihatan, namun Antonius Silalahi (44) tetap bersemangat untuk mengikuti lomba HUT Bhayangkara ke-71.

Tribun Medan/Array A Argus
Antonius Silalahi, penyandang tunanetra yang menjadi pemenang kedua dalam lomba HUT Bhayangkara ke-71 ABG diadakan Polrestabes Medan. Antonius tak menyangka jika dirinya terpilih sebagai pemenang artikel dengan tema Polisi Profesional, Modern dan Terpercaya, Senin (10/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Meski memiliki kekurangan fisik dalam hal penglihatan, namun Antonius Silalahi (44) tetap bersemangat untuk mengikuti lomba HUT Bhayangkara ke-71 yang diadakan oleh Polrestabes Medan.

Awalnya, tak satupun dari puluhan peserta yang menyangka jika bapak tiga anak ini akan tampil sebagai juara dua penulisan artikel bertema Polisi Profesional, Modern dan Profesional (Promoter).

Sejak pukul 07.00 WIB, Antonius yang gemar menulis sajak-sajak puisi ini datang bersama putra tertuanya Bara Bartolomeus Silalahi (10).

Ia duduk di depan Rumah Tahanan Polrestabes (RTP) yang tak jauh dari gedung utama Satreskrim Polrestabes Medan.

Setelah menunggu hampir dua jam, Antonius dan peserta penulisan artikel diarahkan ke halaman utama Polrestabes Medan.

Baca: Prada Yanuar Dikeroyok hingga Tewas, Pelaku Utamanya Diduga Putra Anggota DPRD Bali

Dengan raut wajah yang biasa-biasa saja, Antonius duduk sambil menyantap kue yang dibagi-bagikan panitia.

Namun, ketika satu persatu nama pemenang disebutkan, mulailah Antonius tampak cemas. Apalagi, saat tulisannya yang sempat tayang di salah satu media cetak di Medan disebutkan sebagai juara.

Pria yang tinggal di Jl Besar Delitua, Gang BG, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua ini spontan berdiri. Kedua matanya tampak berkaca-kaca, dan ia lantas memeluk sang anak.

Halaman
12
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved