3400 Pasukan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Makassar

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

3400 Pasukan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Makassar
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Thevi A Zebua, memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Selasa (11/7/2017). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

Sekitar 3400-an personel gabungan TNI dan Polri akan mengamankan kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan. Jumlah tersebut terdiri dari sekitar 2000-an personel TNI AD, TNI AU, dan TNI AL, serta 1400 personel Polri.

Asops Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Thevi A Zebua, mengatakan pihaknya berkewajiban memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan Presiden Jokowi ke Makassar.

"Pengamanan harus sesuai SOP agar Presiden dan rombongan tidak mengalami hambatan dan kenyamanan selama menjalani kunjungannya di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar," ujar Thevi saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Selasa (11/7/2017) .

Ia mengatakan hal yang menjadi perhatian saat ini adalah maraknya aksi teror yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu, dan itu yang harus selalu diwaspadai.

"Mengingat ancaman akhir-akhir ini, ring 1 dan 2 harus waspada dan tak boleh lengah sedikit pun untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan," jelas dia.

"Ingat, menggawal Presiden sama dengan mengamankan negara, karena Presiden adalah simbol negara kita," pesan Asops kepada seluruh personelnya.

Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Makassar sebelum pukul 13.00 Wita, atau sebelum pelaksanaan acara Harkopnas di Lapangan Karebosi, yang diikuti pejabat Pemkot Makassar dan Sulsel.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved