Mengulas Sejarah Bung Karno Semasa di Bandung Lewat Komunitas Aleut

Bagi yang ingin tahu bagaimana perjalanan Presiden ke-1 Republik Indonesia Sukarno di Bandung bisa bergabung Komunitas Aleut.

Mengulas Sejarah Bung Karno Semasa di Bandung Lewat Komunitas Aleut
Istimewa
Presiden ke-1 Republik Indonesia Sukarno bersama Raja Saudi Saud bin Abdulaziz Al Saud. ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -

Irfan Teguh Pribadi selaku Koordinator Literasi Komunitas Aleut mengatakan komunitas ini memiliki kegiatan mengulas sejarah, termasuk jejak Bung Karno di Kota Bandung.

"Kami mempunyai kegiatan semacam napak tilas jejak Presiden Sukarno di Bandung, dimulai dari beliau kuliah di ITB hingga akhirnya menjadi orang hebat," ujar Irfan kepada wartawan Tribun Jabar di Kedai Preanger, Jalan Solontongan, Bandung, Senin (10/7/2017).

Irfan mengatakan kegiatan ini tidak hanya mengunjungi tempat-tempat yang pernah disinggahi Soekarno, namun selalu ada diskusi di setiap tempat tersebut.

"Di setiap tempat akan ada seorang guide dari komunitas kami yang akan memberikan penjelesan mengenai jejak Soekarno, jadi kami tidak hanya mengunjungi tapi juga belajar," ujar Irfan.

Kegiatan mengitari jejak Bung Karno di Kota Bandung dimulai dari Gedung Majestic, Gedung Merdeka, Pendopo Kota Bandung, Rumah Ibu Inggit, Jalan Kasim, Hotel Preanger, Penjara Banceuy, Javavem Masjid Persis dan Gedung Indonesia Menggugat.

Irfan juga menjelaskan Komunitas Aleut tidak hanya membahas jejak Sukarno, tapi juga membahas semua sejarah Kota Bandung.

Untuk bergabung dengan komunitas ini caranya mudah, cukup membayar Rp 15 ribu. Kegiatan mengulas sejarah ini dilakukan setiap hari Minggu.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved