Breaking News:

Licin, Pemasok Sabu Asal Aceh Ini Dapat Pasokan Langsung dari Taiwan

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan tengah memburu seorang bandar yang diketahui merupakan pemasok sabu asal Aceh.

zoom-inlihat foto Licin, Pemasok Sabu Asal Aceh Ini Dapat Pasokan Langsung dari Taiwan
Foto/photobucket.com
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan tengah memburu seorang bandar yang diketahui merupakan pemasok sabu asal Aceh.

Pria bernama Jimmy yang masih buron ini terlibat peredaran sabu dengan jaringannya yang sudah ditangkap yakni IM alias Amri (23).

"Tersangka J sudah kami ketahui identitasnya. Namun, ketika petugas melakukan pengembangan, J sudah keburu kabur dari tempat persembunyiannya," kata Tatan, Jumat (14/7/2017).

Ia mengatakan, tiap kali memperoleh sabu dari sindikat yang ada di Aceh, tersangka Jimmy akan mengirimkannya ke tersangka Amri.

Setelah itu, sabu akan disimpan di sebuah rumah yang berada di Komplek Tomang Elok Jl Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sekambing, Kecamatan Sunggal.

"Sudah setahun tersangka J ini memasok narkoba pada tersangka IM. Untuk menangkap J memang cukup sulit," ungkap Tatan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih mengatakan, diduga sabu ini berasal dari Malaysia yang sebelumnya dipasok dari Taiwan.

Ketika sampai di Malaysia, sabu kemudian diantar menggunakan kapal melalui jalur laut yang ada di Aceh.

"Dari kemasannya kita ketahui bahwa sabu ini dipasok dari Malaysia. Ini masih jaringan yang sama, yang tengah kami upayakan untuk diungkap," kata Ganda.

Terkait kasus ini, polisi sebelumnya menyita 1 Kg sabu dari tangan Amri. Ia mengaku sudah setahun mengedarkan narkoba di Kota Medan.(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved