Breaking News:

Pilgub Jawa Timur

Begini Respons Gus Ipul Terhadap Rencana PDIP Gandengkan Dirinya dengan Kanang

Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengapresiasi rencana merapatnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Gus Ipul saat mendaftar sebagai kandidat calon gubernur Jatim ke PDIP, Kamis (1/6/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengapresiasi rencana merapatnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ikut mengusung dirinya pada pilkada 2018.

Terlebih, partai berlambang kepala banteng tersebut juga mengusulkan nama untuk mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Jatim, yakni Budi "Kanang" Sulistyono.

Gus Ipul tak memungkiri bahwa nama Kanang menjadi salah satu sosok yang banyak diusulkan menjadi pendampingnya oleh beberapa pihak.

"Sebuah kehormatan mendapat kabar baik ini. Bapak Kanang memang salah satu figur juga selama ini dijagokan ke arah sana (wakil gubernur)," kata Gus Ipul kepada Surya.co.id di Surabaya, Selasa (22/8/2017).

"Saya cuma memastikan bahwa nama-nama yang muncul tersebut telah saya kenal baik," lanjut pria yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim ini.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan seluruh figur yang selama ini masuk bursa wakil gubernur.

"Saya tetap berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang kami buat belum secara khusus, namun sama-sama sebagai pejabat negara," lanjutnya.

Meskipun demikian, pihaknya masih akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan PDIP.

"Saya akan memastikan terlebih dahulu. Sejauh ini, kami belum menerima pernyataan secara resmi dari beliau secara langsung," pungkas Gus Ipul.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengungkap sosok Kanang sebagai figur Wakil Gubernur yang cocok mendampingi Gus Ipul.

"Pak Kanang memiliki track record kepemimpinan di Ngawi yang cukup signifikan dan terbesar meningkatkan perolehan suara PDI Perjuangan. Dari sisi prosentase Ngawi memang menyumbang cukup besar. Ini patut diapresiasi," ujar Hasto ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (22/8/2017).

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved