Hilang Sejak Lima Hari Lalu, Tiga Pendaki Gunung Latimojong Ditemukan Selamat

Tiga pendaki yang dinyatakan hilang di sekitar Pegunungan Latimojong, jalur pendakian Buntu Sikolong, Kabupaten Tana Toraja akhirnya ditemukan.

Hilang Sejak Lima Hari Lalu, Tiga Pendaki Gunung Latimojong Ditemukan Selamat
Istimewa
Tiga pendaki yang dinyatakan hilang di jalur pendakian Gunung Sikolong, Pegunungan Latimojong, Kabupaten Tana Toraja, akhirnya ditemukan. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNNEWS.COM, ENREKANG - Tiga pendaki yang dinyatakan hilang di sekitar Pegunungan Latimojong, jalur pendakian Buntu Sikolong, Kabupaten Tana Toraja akhirnya ditemukan.

Menurut Ketua Tim Pencarian Basarnas Sulsel, Arham mengatakan ketiga pendaki tersebut ditemukan di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

"Alhamdulillah tiga pendaki sudah kita temukan di Bastem, Kabupaten Luwu," kata Arham kepada TribunEnrekang.com, Senin (16/10/2017).

Ia menjelaskan, tiga pendaki tersebut ditemukan dalam kondisi selamat. Hanya saja, ia belum bisa memastikan bagaimana kondisi kesehatan para pendaki tersebut.

"Ketiganya selamat, tadi sempat bicara, saya baru mau berangkat kesana," ujarnya.

Baca: Buru Pembunuh Nek Fatimah, Polisi Sempat Curigai Pelakunya Putra Korban

Hilang Sejak Lima Hari Lalu
Ketiga pendaki ini dilaporkan hilang di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan sejak Rabu (11/10/2017) malam.

Ketiga pendaki tersebut adalah Afrin Dihamri (anggota Mapala Politeknik Ujung Pandang/PNUP), Widi (anggota Celebes Backpacker), dan Tuye (Komunitas Pencinta Alam Sikolong).

Ketua Pengurus Harian Mapala Politeknik Ujung Pandang, Candra Nur, mengatakan tiga pendaki itu memulai pendakian pada Jumat (6/10/2017) sore dengan tujuan Buntu Sikolong di perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Luwu.

Pencarian Pendaki yang Hilang
Sebanyak 25 anggota Mapala dan KPA yang tergabung dalam Forum Pencinta Alam Palopo berangkat untuk mencari tiga pendaki yang hilang di Gunung Latimojong, Minggu (15/10/2017) sore. TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved