Breaking News:

Misteri Peti Batu di Lhok Geulumpang Bakal Terungkap, Benarkah di Dalamnya Harta Karun?

Kegiatan tersebut ikut dikawal oleh pihak kepolisian dan anggota TNI di daerah tersebut.

Editor: Eko Sutriyanto
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Tim arkeologi melakukan penelitian dengan mengukur lokasi yang akan digali pada bagian tanah dibawah batu yang mirip peti di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Rabu (8/11/2017). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Sa’dul Bahri

TRIBUNNEWSS.COM, ACEH - Arkeolog Balai Arkeologi Sumatera Utara mulai meneliti dugaan adanya sarkofagus (peninggalan zaman megalithikum berbentuk keranda dari batu besar) di kawasan Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya pada Rabu (8/11/2017).

Kegiatan tersebut ikut dikawal oleh pihak kepolisian dan anggota TNI di daerah tersebut.

“Mengawali penelitian tersebut masyarakat kita di Lhok Geulumpang menepung tawari para tim peneliti dan lokasi yang akan di periksa tersebut, apakah batu yang mirip peti tersebut benar sarkofagus tempat penyimpanan mayat atau harta karun,” kata Camat Setia Bakti, Aceh Jaya Ibnu Abbas kepada Serambinews.com, Rabu (8/11/2017) siang tadi.

Baca: Banjir Landa Aceh, Jabar Hingga Kalimantan, Ribuan Rumah Terendam

Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara, Dr Ketut Wiradnyana menyebutkan, penelitian akan dilakukan selama tiga hari dan dari penelitian awal hampir dipastikan batu yang mirip peti tersebut bukan sarkofagus sebagai tempat penyimpatan tulang manusia atau harta karun.

“Kita akan tuntaskan penelitian ini hingga selesai dan mengungkap kebenarannya nanti,” kata Ketut Wiradnyana sebagai peneliti utama di lokasi penelitian di Lhok Geulumpang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved