Breaking News:

34 Warga Desa Kedondong Demak Diduga Jadi Korban Penyanderaan di Mimika

Kapolres Demak mengungkapkan 34 warga Desa Kedondong diduga menjadi korban penyanderaan oleh sekelompok orang bersenjata di Tembagapura.

Tribun Jateng/Hesty Imaniar
Keluarga 34 warga Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, khawatir anggota keluarga mereka turut menjadi korban penyanderaan kelompok bersenjata di Papua. Mereka mengadukan nasib ke kepala desa setempat, Minggu (12/11/2017). TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNNEWS.COM, DEMAK - Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan mengungkapkan 34 warga Desa Kedondong diduga menjadi korban penyanderaan oleh sekelompok orang bersenjata di Tembagapura, Mimika, Papua.

Jumlah warga yang menjadi korban penyanderaan ini diketahui dari laporan warga dan Kepala Desa Kedondong.

"Atas laporan tersebut, kami dari Polres Demak, langsung melaporkan hal ini ke Polda Jawa Tengah, dan Mabes Polri, untuk seterusnya mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan ke-34 warga Demak ini," katanya.

Kepala Desa Kedondong, Sistianto membenarkan, keluarga 34 warga yang diduga menjadi korban penyanderaan di Tembagapura mengadu kepadanya.

Baca: Tri Atmi Cemas Sudah Tiga Minggu Tak Berkomunikasi dengan Anaknya yang Disandera di Mimika

Sejak beberapa hari lalu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyandera 1.300 warga di dua desa, yakni Kampung Kimberly dan Kampung Banti, Tembagapura, Mimika, Papua.

Pernyataan dari Polri menyebut, kelompok yang beranggotakan sekitar 100 orang, termasuk 25 orang bersenjata, menduduki kedua desa tersebut dan mencegah 1.300 orang untuk pergi.

Hanya perempuan dan anak-anak yang boleh keluar masuk kampung untuk berbelanja logistik, sementara para laki-laki ditahan di dalam kampung.

Kabar penyanderaan 1.300 warga dua desa di Tembagapura, Mimika, Papua, membuat Tri Atmi (49) ketar-ketir.

Anak Tri, warga Desa Kedondong, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, diduga termasuk dalam ribuan warga korban penyanderaan. Selain keluarga Tri Atmi, 33 warga lain Kedondong juga tersandera.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved