Breaking News:

Buaya Ganas yang Sempat Memangsa Tangan Warga di Kalimantan Tengah Tertangkap Setelah Terperangkap

Seekor Buaya pemangsa seorang warga Katingan Kuala, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah akhirnya ditangkap, Jumat (2/2/2018).

BKSDA Kalteng
Buaya yang diduga sempat memakan tangan warga katingan hingga tewas saat dikubur warga. 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Seekor Buaya pemangsa seorang warga Katingan Kuala, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah akhirnya ditangkap, Jumat (2/2/2018).

Sebelum ditangkap buaya ini diduga memangsa Aman yang ditemykan tewas setelah mencari ikan di Sungai Sebangau, Pulangpisau, Kalteng.

Informasi dari warga Katingan Kuala, saat itu mereka bersama pihak BKSDA memang berupaya untuk memburu buaya yang memangsa manusia tersebut, sejak tanggal 29 Januari 2018 dan ditemukan tewas, Jumat (2/2/2018).

Informasi dari Junaedi, pihaknya sempat memasang umpan dilokasi tempat buaya tersebut memasang umpan dilokasi buaya tersebut memangsa warga katingan tersebut, tetapi tidak dimakan sehingga umpan dibiarkan.

Baca: Posting Foto Tertawa, Ayu Dewi Dianggap Sindir Zumi Zola, Sang Mantan yang Jadi Tersangka

Namun, Jumat (2/2/2018) ternyata buaya berukuran lebih dari lima meter tersebut memakan itik dan monyet yg terjebak di kalang (alat tangkap ikan) di sekitar lokasi buaya memangsa warga katingan tersebut.

Diduga umpan itik dan monyet yang tersangkut di alat penangkap ikan tersebut olrh warga diberi semacam racun.

Namun dugaan ini dibantah oleh Kepala BKSDA Kalteng.

"Tidak ada racun dalam dalam penangkapan buaya tersebut, itu telah kami periksa, tapi kami belum tau pasti penyebab hingga buaya tersebut mati setelah memakan itik dan monyet yang terperangkap di alat penangkap ikan tersebut," ujar Adib Gunawan.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved