Curi Perhiasan Majikan, Tatik Suryati Dihukum Satu Tahun Penjara

Tatik Suryati, asisten rumah tangga, divonis pidana penjara satu tahun. Tatik dihukum lantaran terbukti mencuri uang dan perhiasan majikannya.

Curi Perhiasan Majikan, Tatik Suryati Dihukum Satu Tahun Penjara
(Al Arabiya/Supplied)
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tatik Suryati, asisten rumah tangga, divonis pidana penjara satu tahun. Tatik dihukum lantaran terbukti mencuri uang dan perhiasan majikannya.

Majelis hakim yang diketuai Sigit Haryanto menyatakan Tatik terbukti secara sah dan meyakonkan melanggar pasal 362 KUHP juncto pasal 64 ayat (1) KUHP.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni satu tahun enam bulan.

"Sudah dijatuhi putusan penjara satu tahun," ujar Panitera Pengganti Pengadilan Negeri (PN) Semarant, Endang Widjajanti, Selasa (6/2/2018).

Dalam berkas dakwaan, pencurian yang dilakukan Tatik terjadi pada Mei hingga Juni 2017 lalu di rumah korban yang juga majikannya, Betty Budiarti di Pwrumahan Teladan IKIP, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Terdakwa yang bekerja sejak 2014 itu mencuri uang tunai Rp 5 juta dan perhiasan emas senilai Rp 33 juta.

Pada tanggal 30 Mei 2017, korban pergi ke Jakarta dan meminta terdakwa menunggu rumah sekaligus menjaga ibu korban yang sudah sepuh.

Saat rumah dalam keadaan sepi, terdakwa masuk ke dalam kamar korban. Tatik membuka kamar korban menggunakan hanger atau gantungan baju yang terbuat dari besi.

Rupanya, Tatik mengetahui cara membuka pintu kamar korban lantaean pada 2015 lalu juga mencuri barang korban di dalam kamar.

Halaman
12
Penulis: Muh Radlis
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved