Breaking News:

Grebeg Sudiro Dibuka dengan Lomba Dayung di Kali Pepe Solo

Grebeg Sudiro merupakan ajang tahunan Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo. Tahun ini dibuka dengan lomba dayung di Kali Pepe, Senin (5/2/2

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Grebeg Sudiro merupakan ajang tahunan Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo.  Tahun ini dibuka dengan lomba dayung di Kali Pepe, Senin (5/2/2018).

Tahun ini, pembukaan Grebeg Sudiro akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

Sebanyak 46 peserta dari berbagai kelurahan dan kecamatan mengikuti perlombaan dayung yang diselenggarakan di Kali Pepe ini.

Informasi yang TribunSolo.com peroleh, lomba dayung tersebut menempuh jarak 400 meter.

Pembukaan dihadiri Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

Baca: Penampakan Horor Bangunan Darurat SMAN 10 Borong

"Tetap junjung bersama sportifitas, dalam berolahraga," kata Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo saat pembukaan Grebeg Sudiro, Senin (5/2/2018) sore.

"Selain berolahraga, hal ini juga kita tekankan pada kesadaran bersama bahwa kita mencintai sungai, dan menjaga bersama kebersihan sungai kita," ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan lomba, yang skalanya lebih ditingkatkan dari tahun lalu.

Penambahan peserta dalam perlombaan dayung amatir ini menjadi pesan bahwa masyarakat Kota Solo memiliki kecintaan terhadap lingkungan.

Baca: Modifikasi Motor Matik Jadi Tiga Roda Cuma Butuh Modal Rp 7 Jutaan

"Tahun lalu saya membuka (Grebeg Sudiro), tahun ini juga saya yang membuka dan peserta bertambah 4 kali lipat, ini adalah hal yang menggembirakan bagi kita semua," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved