Dua Mahasiswa UNS Tewas Tenggelam Usai KKN di Wakatobi

Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas tenggelam di laut di dermaga Sombu Dive, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Dua Mahasiswa UNS Tewas Tenggelam Usai KKN di Wakatobi
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Wakil Rektor III UNS Solo, Darsono saat ditemui di UNS Solo, Selasa (27/2/2018). TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Aji Nur Rohman dari Fakultas Pertanian, dan Fadlan Akhyar dari Fakultas Teknik, tewas tenggelam di laut di dermaga Sombu Dive, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (26/2/2018) sore.

Keduanya tewas saat berwisata di Pulau Wangi Wangi setelah sebelumnya menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lefuto Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

Wakil Rektor III UNS Solo, Darsono saat ditemui di UNS Solo, Selasa (27/2/2018) mengatakan, mahasiswanya tersebut tidak izin ke dosen pembimbing maupun pihak universitas saat berwisata.

Ia mengatakan, durasi KKN UNS adalah 13 Januari 2018 hingga 23 Februari 2018.

Baca: Fifi Lety Indra Ogah Sebut Nama Buni Yani Usai Sidang PK Ahok

Menurut standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, seharusnya mereka yang melakukan KKN di Wakatobi pulang tanggal 25 Februari 2018.

"Secara resmi sebenarnya sudah ditarik tanggal 23 kemarin, tetapi mereka memperpanjang masa tinggal. Lokasi peristiwa itu di luar lokasi dan kegiatan KKN," katanya.

Rombongan yang mengikuti kegiatan snorkling di pantai tersebut ada tujuh orang.

"Mereka mengikuti snorkling, ada tiga yang terseret pusaran air laut, dua tidak bisa diselamatkan serta satu dirawat di rumah sakit," ungkap dia.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved