Penculikan Anak

Pelaku Penculikan di Blitar Cabuli Korbanya hingga Dua Kali, Polisi Sebut Pelaku Tidak Gila

M Rio Suhendra (22) memang biadab. Pemuda asal Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ia menculik dan mencabuli ADP (7)

Pelaku Penculikan di Blitar Cabuli Korbanya hingga Dua Kali, Polisi Sebut Pelaku Tidak Gila
Surya/Samsul Hadi
Tim buru sergap Polres Blitar Kota menangkap, M Rio Suhendra, pelaku penculikan anak. SURYA/SAMSUL HADI 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - M Rio Suhendra (22) memang biadab. Pemuda asal Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ini tidak hanya menculik ADP (7), tetapi juga mencabuli siswi kelas satu SD itu.

"Pelaku menculik korban untuk dicabuli. Lokasi pencabulannya di wilayah hutan Maliran," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (26/2/2018).

Adewira mengatakan dari hasil visum dokter diketahui ada kerusakan pada kemaluan korban. Dari hasil visum itu, pelaku tidak hanya mencabuli korban tapi juga menyetubuhinya.

"Pengakuan pelaku awalnya hanya dipegang-pegang, tapi kemudian korban juga disetubuhi. Pengakuannya sampai dua kali," ujar Adewira.

Menurutnya, polisi sempat mendapat kabar kalau pelaku mengalami gangguan jiwa. Tapi, dari hasil pemeriksaan, Adewira menyebutkan kondisi pelaku normal. Pelaku bisa menjawab secara runtut saat dimintai keterangan oleh penyidik.

"Untuk memastikan itu kami akan memeriksakan kejiwaan pelaku. Tapi hasil pemeriksaan sementara pelaku normal, dia bisa menjawab pertanyaan penyidik secara runtut," katanya.

Dengan kejadian itu, Adewira mengimbau para orangtua agar lebih waspada terhadap anak-anaknya. Orangtua harus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Modus pelaku ini sepele. Pelaku hanya mengiming-imingi akan membelikan jajan ke korban. Dengan begitu saja pelaku bisa mengajak dua bocah secara langsung," ujarnya.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved