Pilgub Jawa Timur

Millenial di Bojonegoro Dukung Emil Dardak Jadi Wagub Jatim

Ia berharap jika nanti Emil terpilih, bisa membantu memyejahterakan kaum muda.

IST
Emil Elestianto Dardak di acara Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD I): Diklat Tim Cyber dan GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah) DPC PPP Bojonegoro, di Hotel Borneo, Kalitidu, Bojonegoro 

TRIBUNNEWS.COM, BOJONEGORO - Sejumlah kalangan muda yang tergabung dalam Kader dan Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan di Bojonegoro memberikan dukungannya kepada Emil Elestianto Dardak menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dukungan itu disampaikan saat acara Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD I): Diklat Tim Cyber dan GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah) DPC PPP Bojonegoro, di Hotel Borneo, Kalitidu, Bojonegoro, Jumat (2/3/2018).

Seperti diungkapkan Rika Nur Rahmatul Azizah (23). Perempuan yang juga berstatus mahasiswi tersebut mengaku terpukau sosok Emil Dardak.

"Pak Emil itu luar biasa ya. Yang pertama kita tahu beliau termasuk politisi termuda. Di usianya yang muda ini kiprah beliau sungguh luar biasa. Saya kagum dengan beliau yang low profile," ucap perempuan asal Kecamatan Dander.

Selain itu, Rika juga berharap agar di pemilihan nanti Emil bisa memenangkan Pilkada Jawa Timur dan bisa memberikan perhatian khusus bagi generasi muda.

"Semoga di tahun politik ini beliau (Emil Dardak) dan Bu Khofifah jadi juara dan menang. Saya harap jika terpilih nanti Pak Emil dan Bu Khofifah lebih teliti lagi pada generasi muda. (Terutama) tentang pendidikan untuk teman-teman yang masih muda dan juga kesehatan di plosok-pelosok desa yang kita tahu saat ini masih sangat minim dijangkau," katanya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Hasan Syaifullah juga memberikan kesan hampir sama.

"Pak Emil secara birokrasinya di Trenggalek (bagus). Ada perubahan dulu sewaktu beliau memimpin trenggalek. Dulu banjir dan longsor tapi sekarang mulai berkurang," kata pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Lebih lanjut, pemuda yang berasal dari Kecamatan Sumberrejo itu berharap jika nanti Emil terpilih, bisa membantu memyejahterakan kaum muda.

"Saya berharap agar Pak Emil. Intinya memberikan perhatian ke generasi muda, terkait olah raga, Kesehatan, pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya di depan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan yang didominasi kaum millenial, Emil mengenalkan program kerja yang akan ia usung jika terpilih kelak.

Di antara program itu, yakni Millenial Job Center. Program tersebut nantinya bisa mengakomodir kebutuhan anak muda yang mencari pekerjaan.

"Untuk menjawab itu (tantangan pertumbuhan millenial) kami memiliki program Millenial Job Center. Tidak bisa anak muda terikat oleh pekerjaan tertentu. Menjawab kebutuhan pekerjaan masa kini. Selain itu di program kami ada Tis-Tas. Bukan hanya pendidikan gratis tapi juga berkualitas," dalam keterang yang diterima, Sabtu (3/3/2018).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved